12 Lampu Penerangan Jalan Umum Mati

12 Lampu Penerangan Jalan Umum Mati

Sinar7.com || BEKASI, – Sudah lama Lampu Penerangan Umum yang ada di sepanjang jalan mulai dari gang lurah Maruf sampai Jembatan Jagal mati di Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, gelap gulita penyebabnya lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) 12 lampu yang menggunakan tenaga surya itu jadi sia-sia tak berpungsi bagi pengguna jalan. Rabu(04/08/2021)Padahal proyek lampu PJU awalnya untuk penerangan jalan untuk si pengguna jalan masyarakat yang melintas pulang kerja atau mau ke pasar, kondisi jalan bila malam hari sangat gelap, hanya ada sorotan lampu dari rumah warga dan kendaraan yang melintas. Matinya lampu PJU sudah cukup lama hampir 8 bulan, hingga membuat resah masyarakat dan pengguna jalan yang mau melinta karena 12 lampu padam tidak berfungsi.

 

Begitu juga seperti dikatakan salah satu warga Upi menggaku was-was bila melintas disepanjang jalan ini bila malam hari sangat gelap. Padahal rawan begal, kecelakaan dan pencurian, saya sering lewat sini karena jalur ini sering saya lewati untuk bulak-balik melintasi jalan ini, seharusnya lampu mati untuk peneranggan jalan cepet diperbaiki ini mah Pa, kalau gasalah hampir 8 bulan lampunya mati belum sama sekali ada yang memperbaiki, kata Warga.

Yusuf Supriyatna Ketua Dpn tim investigasi Lsm-Kampak-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia) saat di jumpai awak media menggatakan sangat menyayangkan pihak terkait banyak yang membiarkan PJU mati dan rusak padahal sudah jelas–jelas jalan lampu tersebut sangat penting buat masyarakat terutama yang pulang kerja malam hari yang mau berangkat kepasar, sedangkan kondisi jalan sangat gelap disebagian jalan tersubut dibiarkan lampu penerangannya mati.

 

Sedangkan dua belas lampu jalan yang dilengkapi dengan atap kaca sebagai penampung panas matahari ini terpasang dengan jarak 50 meter satu tiang itu taberfungsi sudah delapan bulan mati, tanpa adanya pengecekan atau perawatan dibiarkan begitu saja. Padahal penerangan lampu jalan umum sangat penting bagi pengguna jalan sepeda motor dan mobil dari kecelakaan atau kriminalitas.

 

(Wn& team)