Belum Pernah Tersentuh Bantuan, LSM GSMB Bantu Penderita Diabetes Di Sukatani

Belum Pernah Tersentuh Bantuan, LSM GSMB Bantu Penderita Diabetes Di Sukatani

SINAR7 ||-BEKASI

LSM GSMB (Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu) Resort 21 Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Najelah (42) warga Kampung Blokang, RT 002/003 Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawabarat.

Ibu Najelah diketahui tidak dapat beraktivitas selama hampir dua tahun akibat penyakit diabetes yang ia deritanya.

Mirisnya, di masa pandemi Covid-19 ini Ibu Najelah mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Padahal pemerintah telah menganggarkan anggaran bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sayangnya bantuan itu luput bagi ibu Najelah yang belum sama sekali tersentuh bantuan.

Hal ini mengundang perhatian dari Lembaga Swadaya Masyarakat GSMB RESORT Kabupaten Bekasi.

Iyan Supyan,Ketua LSM GSMB Resort 21 Kabupaten Bekasi sangat menyayangkan kejadian ini, padahal setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan kehidupan yang layak.

“Kenapa Pemerintah Desa dan Kecamatan tidak ambil langkah, ini sama sekali, tidak ada upaya ke arah situ, walau bagaimana dalam Undang-undang Dasar 45 di sebutkan fakir miskin dan Anak anak terlantar di Lindungi oleh negara dan selanjutnya dalam Pasal 27 ayat 2 menyatakan bahwa tiap tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi manusia,” ujarnya. Minggu (10/10/2021).

“Terus peran serta Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan bagi warga Kampung Blokang ini apa,” tambah Iyan Supyan dengan nada kecewa.

Iyan meminta, kepada pemerintah baik pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, maupun pemerintah Desa serta para dermawan membantu dan dapat memberikan perhatian terhadap ibu Najelah.

“Saya berharap ada Dermawan, para Donatur sudi kiranya membantu Ibu Najelah dengan kondisi kesehatanya yang sangat memprihatinkan dan mengenaskan, yang terutama bagi Bapak Kepala Desa Sukahurip tolong Ibu Najelah dijenguk dan diperhatikan karna Ibu Najelah ini warga Bapak, yang butuh bantuan dan perhatian dari Bapak, kenapa Pemerintah Desa dan Kecamatan tidak ambil langkah,” Pinta Dia.

(Pajri)