Guna Memutus Rantai Covid-19, UPTD Puskesmas Sukajaya Jemput Bola

Guna Memutus Rantai Covid-19, UPTD Puskesmas Sukajaya Jemput Bola

Sinar7.com || Bekasi – Guna Memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19 Puskesmas Sukajaya, Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, melakukan jemput bola dengan melakukan Vaksinasi di Aula Kantor Desa Sukajaya, Pada hari ini, Kamis 29 juli 2021, UPTD Puskesmas Sukajaya melakukan Vaksinasi kepada Usia 18 sampai 50 Tahun di Aula Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung Kabupeten Bekasi, Jawa Barat, Amang Suryaman Kepala Desa Sukajaya Mengatakan Sebelum di Vaksin, para penerima Vaksin ini dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah bagi para penerima Vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik Vaksinasi Sinovac Covid-19, Alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir Vaksinasi, kemudian Dilakukan observasi 30 menit.

Amang Suryaman kepala Desa Sukajaya mengucapkan sangat berterimakasih kepada Puskesmas sukajaya yang sudah jemput bola untuk kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19, semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Sukajaya, bisa terhindar dari bahaya’nya Virus Covid-19 ini,” Ucapnya Amang.

Aipda Iis kurniawan Bimaspol Desa Sukajaya Polsek Cikarang Barat mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut cukup mengesankan, dimana pelaksanaan penyuntikan Vaksin perhari ini sebanyak 500 orang telah berhasil disuntik Vaksin Sinovac Covid-19.

“Dari 500 Warga tersebut diantaranya terdiri dari Usia 18 sampai 50 Tahun dan juga warga masyarakat lainnya yang siap untuk di Vaksin,“ kata aipda Iis kurniawan.

Menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari – hari, dan harus memiliki kesadaran yang tinggi dari diri sendiri untuk menjaga 5M.

“Karena himbauan agar untuk menerapkan Protokol Kesehatan sudah satu tahun lebih dan terus kita himbau, seharusnya masyarakat sudah dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan karena itu semua tak lain untuk kebaikan kita semua,“ katanya.

“Sekarang waktunya di Vaksinasi dan bukan lagi memberikan himbauan, meskipun demikian kami dari jajaran Muspika, Gugus tugas Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukajaya dan lainnya, Personel maupun dari tenaga kesehatan, tak bosan – bosan memberikan himbauan maupun pelayanan kesehatan dalam melaksanakan penanganan penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Cikarang barat dan Desa Sukajaya, karena itu untuk kebaikan kita semua,” jelasnya Ketika diwawancara oleh Awak Media.

Ditambah kan oleh Bahbinsa Sukajaya Cibitung kepada masyarakat menghimbau harus mematuhi Prokes memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan mejagajarak, kepada masyarakat kalupun ada ke perluan keluarga atau kebutuhan medesak diwajibkan mematuhi prokes ujarnya.

Dalam rangka Kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid 19 ini Di Hadiri oleh, Bhabinsa sukajaya, BDP Sukajaya, Aparatur Desa Sukajaya dan Kecamatan Cibitung, acara tersebut Tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

(Rudi/WN)