Hendak Cari Ikan, Warga Temukan Benda Mirip Granat Tersangkut Di Jaring.

Hendak Cari Ikan, Warga Temukan Benda Mirip Granat Tersangkut Di Jaring.

SINAR7 II BEKASI

Warga Kampung Balong, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan penemuan benda yang menyerupai granat di Kali Jute Tambelang.

Sebuah benda diduga granat ditemukan pertama kali oleh Rodih saat dirinya mencari ikan dengan menggunakan jala (jaring ikan) di Kali Jute yang tidak jauh dari rumahnya.

Menurutnya, benda yang menyerupai granat tersebut tersangkut di jaring ikan, benda tersebut ikut terbawa saat ditarik olehnya.

“Saya lagi ngejala ikan di kali sekitar jam 5 sore, saya tarik tarik nyangkut di jala saya. Saya ga tau itu granat (tabung gas air mata) , saya taro di samping saya, saya jaring ikan lagi, Saya pencet saya pegang,” Kata Rodih saat di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler. Jumat (04/02/22).

Lanjutnya, ia mengira benda tersebut merupakan semprotan untuk rantai dan ketika diletakkan di sampingnya, teman disebelah yang juga menjaring ikan menghampiri dan menanyakan benda tersebut.

“Teman saya nanya, saya bilang ga tau benda apa itu, kata teman saya itu mirip granat, pas teman saya bilang granat saya kaget,” ungkapnya.

Setelah ia tau bahwa benda yang ia duga merupakan granat, Rodih melaporkan ke Polsek Tambelang di evakuasi.

Tak lama petugas dari Polsek Tambelang bersama Koramil Tambelang datang kelokasi penemuan benda menyerupai granat tersebut.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Tambelang, Ipda Hariyono, penemuan benda tersebut berawal adanya laporan dari warga yang menemukan benda aneh di Kali Jute.

Berbekal informasi tersebut, dirinya langsung mendatangi lokasi untuk memastikan benda yang ditemukan warga.

Berdasarkan hasil tinjauan di lokasi, Hariono mengungkapkan, bahwa benda tersebut diketahui granat gas air mata.

“Ya benda itu granat gas air mata, ditemuin warga di Kali Jute,” jelasnya saat dimintai keterangan.

Dirinya memastikan, benda atau granat gas air mata tersebut tidak berbahaya. Namun demikian, benda itu harus dibawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah dibawa ke Polsek, enggak berbahaya, paling perih di mata kemungkinan benda itu sudah lama,” jelas Hariyono.

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriati SH,MH menjelaskan, bahwa penemuan benda mirip granat tersebut bukanlah granat seperti informasi yang beredar.

“Bukan granat pak, tapi tabung gas air mata,” jelas Kapolsek Tambelang.

(Red)