Maryadi Susanto Upayakan Desa Sukarahayu Bebas Pandemi

Maryadi Susanto Upayakan Desa Sukarahayu Bebas Pandemi

Sinar7 || Bekasi

Kepala Desa Sukarahayu Maryadi Susanto mengapresiasi warga masyarakat Desanya yang sangat antusias mengikuti Vaksinasi dosis pertama dengan target 1000 dosis vaksin yang di laksanakan di empat titik lokasi di wilayah Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Sabtu (28/08/2021)

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang sangat antusias melakukan suntik Vaksin,” Ucap Maryadi.

Dia mengatakan, sebanyak 1157 orang berhasil mengikuti vaksin. Hal itu menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus.

“Kita bersama tim gugus tugas Covid19 terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin agar imun tubuh kita lebih kuat sehingga tidak mudah terserang virus,” jelas Maryadi saat di konfirmasi Sinar7.com di rumah nya.

Sebelumnya, lanjut dia, warga masyarakat masih takut untuk disuntik vaksin, hal itu disebabkan oleh informasi serta berita yang tidak benar. Untuk itu, Pemerintah Desa Sukarahayu terus menerus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya vaksin itu aman dan baik demi menjaga kekebalan tubuh.

“Dulu masyarakat masih takut (disuntik vaksin), saya bersama tim gugus tugas Covid19 berusaha memberikan pengertian kepada warga tentang pentingnya suntik vaksin agar terhindar dari virus Corona, Alhamdulillah sekarang warga menyadarinya,” imbuhnya.

Maryadi mengatakan, animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti vaksin akan terus di tingkatkan agar target masyarakat yang belum di vaksin dapat mengikuti suntik vaksin.

“Kita juga akan terus berupaya menghentikan serta memutus rantai Covid-19 dengan mentargetkan semua warga yang memang harus di vaksin bisa di suntik vaksin,” sambung dia.

Dirinya berharap,agar pandemi ini dapat segera berakhir sehingga pemulihan ekonomi Indonesia dapat kembali normal.

“Semoga ini semua secepatnya berakhir,” harapnya.

Gebyar Vaksinasi 1000 dosis ini di gelar Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi bersama UPTD Puskesmas Tambelang dan Pemerintah Desa Sukarahayu serta tenaga kesehatan juga tim gugus tugas Covid19 Kecamatan Tambelang.

(Red)