PemDes Kertajaya Giat Vaksinasi di Wilayah Dusun 3 yang ke Delapan

PemDes Kertajaya Giat Vaksinasi di Wilayah Dusun 3 yang ke Delapan

Sinar7.com || BEKASI – Guna mendukung program Vaksinasi Nasional Satu Juta Vaksin perhari UPTD Puskesmas Pebayuran terus mempercrpat suntik kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Kali ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan UPTD Puskesmas Pebayuran di setiap desa di Wilayah Kecamatan Pebayuran di antaranya, di Desa Bantarjaya, Desa Bantarsari, Desa Karang haur, Desa Karangjaya, Desa Karangreja, Desa Karangpatri, terutama di Desa Kertajaya,  Kampung Teluk haur RT 02/ 05 Desa Kertajaya,Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat, (7/8/2021).

Sebelum disuntik, petugas mendata peserta vaksin sesuai data yang telah terdaftar, pemeriksaan persyaratan verifikasi cukup rapi, dan dokter bekerja dengan baik sampai pelaksanaan vaksinasi usai.

Kepala UPTD Puskesmas Pebayuran, Heni Fatmasari, SKM, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi Sinovac ini tak hanya di Desa Kertajaya, penyuntikan kekebalan tubuh terhadap virus ini telah dilakukan di sejumlah Desa setiap Hari Senin Sampai hari Jumat. dari tanggal 2 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2021.

“Hal itu guna mempercepat program pemerintah, hari ini untuk Desa Kertajaya Vaksinasi Sinovac Covid 19 yaitu 150 orang, untuk masyarakat Desa Kertajaya, gratis tidak dipungut biaya,” ucapnya pada Sinar 7 

Kepala Desa Kertajaya, yang terwakili Ibu Kades Surini Nuraeni mengucapkan, banyak terimakasih kepada UPTD Puskesmas Pebayuran yang telah jemput bola yang ke Delapan kalinya dalam kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 nasional untuk Masyarakat Desa Kertajaya.

“Semoga adanya penyuntikan vaksinasi sinovac Covid 19 ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Semoga Covid 19 berahir dan berlalu dari Negeri kita yang tercinta ini,” terangnya pada Sinar 7.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa vaksinasi ini aman. “Contohnya saya yang sudah divaksin, ayo buat warga Desa Kertajaya yang belum divaksin segera datang, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Pada kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri Camat Pebayuran Terwakili Holidin Setaf Seksi Pemerintahan, Ajis Satpol PP, Kepala Desa Kertajaya, Acep Saepudin, Sekdes H, Sarman, Binmaspol Bripka Afriza Sukma, SH, Babinsa, Sertu Tarman, Petugas tenaga Kesehatan, Bidan Hj, Hanni Ghaniyu AM, Keb, Bidan Amsah AM, Keb, Arden Khopipi, Asep Ganjar AM, Kep, RT, RW, Dusun, Sekdus, Serta petugas Puskesmas, dan  Aparatur Pemerintahan Desa Kertajaya.

Acara kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19. (JP)