PEMDES SUKAWANGI POTONG TUMPENG RESMIKAN KANTOR DESA

PEMDES SUKAWANGI POTONG TUMPENG RESMIKAN KANTOR DESA

SINAR7.COM||BEKASI,
-Acara Peresmian Gedung Kantor Desa Ini Sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, karena betapapun megahnya Kantor Desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, peningkatan pembangunan Desa dan pembinaan masyarakat. Demikian dikatakan Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung Kantor Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Senin (23/08/2021)

Lanjut Sekam Asmawijaya menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan selama beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah gedung Kantor Desa Sukawangi kecamatan Sukawangi ini telah selesai dan siap untuk digunakan dan Alhamdulillah pula pada kesempatan hari ini telah diresmikan penggunaannya dengan gunting Pita dan pemotongan tumpeng.

Sekam juga menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat” ucapnya.

Sekam Asmawijaya juga menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan Kantor Desa dilatar belakangi oleh tiga faktor utama, yang pertama Komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan Desa.

Yang kedua, Kewenangan atau peran Pemerintah Daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan.

Yang ketiga, Pemberian fasilitas bantuan dana kepada Pemerintahan Desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD) Program pembangunan gedung Kantor Desa, sejak awal telah direncanakan untuk di seragam kan di seluruh Desa, Kelurahan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi sendiri merupakan pelopor dalam upaya penyediaan gedung Kantor Desa yang representatif” jelasnya.

Oleh karena itu, Kelapa Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya mengingatkan kepada instansi Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik” tuturnya.

Dalam kegiatan ini Kelapa Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi Prokes dengan cara memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Sukawangi yang terwakili Sekcam

Dadi Setiawan, Kasi PMD Sukaraya, Ketua BPD berserta anggota, Ibu-ibu PKK, dan Aparatur Desa Sukawangi.

(Ys)