PLT Walikota Bekasi Lantik Pengurus DPC IWAPSI Periode 2022-2027

PLT Walikota Bekasi Lantik Pengurus DPC IWAPSI Periode 2022-2027

Sinar7.com I Kota Bekasi

Dr.Tri Adhianto Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia yang juga PLT Walikota Bekasi melantik pengurus DPC IWAPSI (Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia ) di Hotel Santika Mega Bekasi City. Rabu (19/1/22).

Dalam pelantikan pengurus Iwapsi Tri Adhianto membacakan Ikrar dan sumpah janji pelantikan yang di ikuti oleh para pengurus Iwapsi dengan bersama sama yang juga di saksikan oleh para tamu undangan yang menghadiri pelantikan Iwapsi periode 2022- 2027.

Dalam sambutanya, Tri Adhianto selaku ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi yang juga sebagai PLT Walikota Bekasi, memberikan arahan dan pandangan kepada pengurus Iwapsi dan para tamu undangan yang hadir di acara pelantikan Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPSI),

“Kepengurusan Iwapsi adalah kusus wanita wanita yang tujuan nya juga sama, seperti Pejuang Siliwangi Indonesia salah satu nya untuk kesosialan kita harus turun ke bawah bermasyarakat kita lihat apa yang bisa kita lakukan dalam rangka proses mensejahterakan ,sesuai tugas yang ada di bidang bidangnya yang sudah ditetapkan ada bidang terkait ketahanan pertahanan Negara, terkait dengan Intoleransi dan juga radikalisme, jadi tugas kita untuk kemudian melakukan sosialisasi, melakukan edukasi dan juga kita ikut terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Makanya tugas dan tanggung jawab Iwapsi sungguh luar biasa, yang saya hormati tentu nya Ibu Tati beserta seluruh jajaran yang baru saja dilantik dan semoga amanah untuk mengemban tugas yang diberikan mudah mudahan Iwapsi dibawah kepemimpinan Ibu Hj.Tati makin maju, makin sejahtera, makin membumi di Kota Bekasi khususnya.

“mudah mudahan organisasi ini sesuai dengan ruh nya bisa bergerak sesuai dengan setruktur yang sudah ditetapkan,” harapnya.

“Saya Mas Tri Adhianto PLt Walikota Bekasi hari ini juga didampingi kepala Dinas UMKM, kemudian Pak Krisman Sekdis Pendidikan ada Ibu Ika dari Disnaker juga tentunya seluruh yang hadir, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT kita diberikan nikmat sehat, nikmat bahagia, nikmat kita bisa melakukan kebaikan kebaikan karena perintah agama,” terangnya.

“Karena berbuat kebaikan itu harus berlomba lomba kalau sudah berlomba lomba pasti ada yang menang, mudah mudahan Iwapsi yang paling terdepan, artinya jadi karena nilai kebaikan itu nanti dinilai apakah kita ikhlas melaksanakan apakah kita punya tendensi, oleh karena itu kita harus banyak ikhtiar kita merasa bahagia kalau kita bisa menolong orang, kita merasa bahagia kita selalu bersama sama orang yang membutuhkan kita, nah konsep konsep ini yang harus di kelola kan, karena organisasi ini organisasi sosial, organisasi yang dibentuk dalam konteks kecintaan Nusa dan Bangsa kita, kita cinta dengan Kota kita,ini semua karena Ibu Ibu Iwapsi cinta dengan Kota Bekasi .Tidak akan mungkin mau mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, cape kan buat apa kalau ga punya, karena niatan baik, niatan nya kita cinta dengan Kota ini kalau Kota ini damai, bisa berkembang,bisa membuka lapangan pekerjaan, bisa investasi ,bisa maju dan itu adalah harapan salah satu nya kontribusi dari Iwapsi Kota Bekasi,”lanjut Tri.

Iwapsi juga harus melakukan konsolidasi organisasi misalnya kalau tahun ini saya bikin apa sih dan tahun kedua saya mau bikin apa ?tahun ketiga, tahun keempat sampai tahun kelima sampai kemudian nanti pergantian” niatkan ada satu monumental ada sesuatu yang kita bisa serahkan kepada generasi berikutnya,ujarnya .

Semoga mulai hari ini Iwapsi di bawah kepemimpinan Ibu Hj.Tati levelnya sudah sampai level delapan, berarti besok harus menciptakan generasi yang level sepuluh begitu terus itulah yang namanya kehidupan ber evaluasi untuk selalu menunjukkan arah yang lebih baik dan lebih baik , sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ibu Ibu yang baru saja dilantik ada tugas dan amanat yang harus di emban karena ini hanya menjadi satu momentum dan satu seremonial tetapi yang paling penting adalah bagaimana mengisi kegiatan kegiatan setelah pelantikan hari ini,” imbuh Tri Adhianto

Usai di lantik Hj. Tati sebagai ketua DPC Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPSI), menyampaikan kepada Dr. Tri Adhianto DPC Kota Bekasi Pejuang Siliwangi Indonesia yang juga selaku PLT Walikota Bekasi dan yang saya hormati Ibu Wiwiek Hargono Pembina Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPSI), dan para tamu undangan serta dari Lintas organisasi saya ucapkan banyak terima kasih terutama kepada para pengurus dan panitia yang telah membantu dan mendukung terlaksananya pelantikan ini sampai dengan sukses dan lancar .

Dan Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT dari seluruh jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) yang selalu memberikan motivasi kepada kami, dari 12 Kecamatan yang hadir di tengah-tengah kita dan yang saya cintai dan saya banggakan seluruh pengurus Iwapsi DPC Kota Bekasi yang baru di Lantik .

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT pada kesempatan yang berbahagia ini kita sama-sama kumpul di aula hotel Santika yaitu dalam rangka mengikuti acara pelantikan Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPSI) periode 2022-2027.

Alhamdulilah pada hari ini secara legalitas kita sudah di sah kan menjadi Pengurus, bukan lagi calon tapi sekarang sudah menjadi pengurus Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi yang dilantik oleh Dr. Tri Adhianto ketua DPC Kota Bekasi Pejuang Siliwangi Indonesia yang juga sebagai PLT Walikota Bekasi

Syukur yang kedua ini perlu saya sampaikan kepada bapak dan Ibu semuanya wabil khusus kepada tokoh yang memang Iwapsi ini adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang kita lihat sudah barang tentu yang cukup unik yang biasa Bapak dan Ibu semuanya bahwa organisasi sosial kemasyarakatan itu yang identik dengan selalu baju gamis akan tetapi Bapak Ibu lihat sekali bahwa pada hari ini kami perempuan perempuan atau Srikandi-srikandi Pejuang Siliwangi Indonesia yang cukup cantik cantik dan gagah gagah,” tutur Hj.Tati.

Saya secara pribadi sebagai ketua IWAPSI DPC Kota Bekasi bersyukur kepada Allah SWT dengan mempunyai seorang Ibu pembina yang cantik bahkan cerdas Ibu Wiwiek Hargono yang selalu menantang saya “bu Tati bagaimana semangat ga? Saya bilang insyaallah bu?” siapa itu, tak lain dan tak bukan beliau adalah istrinya ketua Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi, dan perlu juga saya sampaikan dengan kecerdasan beliau masya allah, Mars Iwapsi ini adalah ciptaan beliau juga, kita bangga Ibu bapak sekalian kita punya istri ketua PS Indonesia bahkan sebagai Ibu dari PLT Walikota Bekasi yang cerdas dan cantik,” ucapnya.

Dan juga kedepannya saya berharap sekali dengan kita mempunyai pembina pembina yang cukup handal Iwapsi menjadi garda terdepan dan mampu berkolaborasi dengan PS Indonesia di Kota Bekasi, saya berharap seperti itu ,” lanjutnya.

Saya merekrut untuk anggota pengurus anggota Iwapsi dari berbagai macam golongan dan beraneka ragam saya ambil dari tokoh, dari akademisi, dari Mahasiswa, dan bahkan dari para guru tokoh ulama, jadi supaya apa, kedepannya di tahun tahun mendatang kita bisa berkolaborasi bagaimana memajukan di Kota Bekasi dan peran aktif ikut memajukan terutama ekonomi di kota Bekasi.

lnsya allah organisasi Iwapsi yang di ketuai saya pribadi kita bisa bekerjasama dengan PS Indonesia dan juga kita mempunyai pembina pembina yang cukup handal dan pintar ,supaya terlahir pengurus yang lntelektualitas dan juga pengurus akuntabilitas insyaallah punya tanggung jawab, cerdas dan punya kemampuan.

Setelah dilantik kita tadi bapak ibu sudah mendengar bahwa kata pak PLT Walikota Bekasi bagaimana kedepannya Iwapsi Kota Bekasi, harus kita punya program yang cukup bagus dan yang cukup handal untuk terutama ikut berperan aktif dalam memajukan program program di Kota Bekasi dengan pemerintah khususnya Kota Bekasi terutama di bidang pertahanan masyarakat.

“Insyaallah dengan adanya kepengurusan yang SDM cukup mumpuni seluruh nya kita buat program bersama dengan seluruh pengurus yang lain nya dan juga di dampingi oleh pembina pembina Iwapsi Kota Bekasi mungkin itu saja yang terakhir saya ucapkan ribuan terimakasih atas nama ketua Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi, menghaturkan terimakasih kepada tokoh, para pimpinan organisasi yang sudah menyempatkan waktu nya hadir pada hari ini begitu pula kepada sponsor sip sudah memberikan kontribusi nya mudah mudahan dibalas oleh Allah SWT, yang terakhir saya mohon doanya kepada Ibu Ibu semuanya PS Indonesia dan Iwapsi terlahir semakin cemerlang kita doakan bersama PLT Walikota Bekasi kedepannya kita sama-sama mendukung menjadi Walikota Bekasi,” tutup Hj. Tati

Red