Sambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Kades Sukadaya Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Kades Sukadaya Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

Sinar7.com || BEKASI – Menyambut tahun baru islam 2021, 1 Muharram 1443 Hijriah, Kades Sukadaya menggelar dzikir dan doa bersama di kediamannya, Senin (9/8/2021) malam.

Rangkaian kegiatan penyambutan di pimpin oleh ustadz Agus Nawan, MC, ustadz Sikarjaya acara dzikir dan do’a bersama dilaksanakan usai shalat isya, setelah itu pembacaan kalam illahi, kemudian dilanjutkan dengan tausiah Ustadz Suwandi, dan penutup doa ustadz Ma’mun Nawawi, ustadz Junada dan ustadz Sardin.

Dalam sambutannya, Kades Sukadaya, Sartija Arizona menyampaikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, itu semua dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

“Biasanya peringatan tahun baru Islam digelar di lapangan terbuka, shalat ashar bersama masyarakat dengan mengundang ustadz, namun karena Pandemi ini sehingga peringatan tahun baru Islam ini kita gelar di Rumah secara sederhana,” kata Sartija, ketika di wawancara oleh Awak Media.

Sartija Arizona juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada warga Suka Daya karena telah bersedia hadir guna merayakan malam pergantian tahun baru Islam.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang hadir disini bahwa ditengah kesibukan kita menghadapi Pandemi Covid-19 dan kerja keras kita mensosialisasikan penggunaan prokes, kita masih bersama-sama melalukan Dzikir dan doa bersama, semoga Allah SWT memberikan kita perlindungan dan masyarakat Sukadaya,” ucapnya.

Dalam kesempatannya itu, Sartija Arizona juga meminta agar semua pihak dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Suka Daya umumnya, sehingga dengan demikian diharapkan Pandemi Covid-19 bisa teratasi.

“Karena suasananya dalam Pandemi Covid-19 kita menyongsong tahun baru Islam ini, sehingga saya harapkan juga setelah kita balik ke rumah untuk tak henti-hentinya kita berdoa karena sesungguhnya hanya Allah SWT yang dapat mengabulkan doa kita semua,” tutupnya.

Salain unsur Pemdes Sukadaya, doa dan dzikir bersama itu dihadiri juga oleh Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Ketua BPD dan Tokoh Pemuda.

(Jaka P)