Setelah Dibina, Polisi Pulangkan Sejumlah Remaja Yang Hendak Tawuran

Sinar7.com II Bekasi.

Setelah mendapatkan pembinaan dan bimbingan serta penyuluhan, kepolisian sektor Pebayuran memulangkan sejumlah remaja ke keluarganya yang sebelumnya sempat di amankan karna di duga hendak melakukan aksi tawuran di jalan raya kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi.

Kapolsek Pebayuran, AKP Hotma Sitompul SH.,MH menjelaskan pemulangan sejumlah remaja kepada pihak keluarga setelah berkoordinasi dengan para orang tua dan pihak sekolah yang bertempat di Mako Polsek Pebayuran.Senin (08/07/2024) Pukul 10.30 Wib.

“Saat diamankan dan diinterogasi, para remaja tersebut mengakui akan melakukan percobaan aksi tawuran,namun saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan benda- benda atau senjata tajam pada mereka,” jelas Hotma.

Hotma menegaskan, remaja yang kini telah kembali ke rumahnya masing masing terlebih dahulu didata dan memberikan pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“mereka tetap kita data, bilamana mengulangi kembali perbuatannya akan dilakukan pembinaan serta penindakan,” ujarnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, Hotma menghimbau kepada para orang tua dan para guru untuk lebih ekstra melakukan pengawasan dan menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat perbuatan kriminalitas dan perbuatan yang melawan hukum.

“kepada orang tua agar mengawasi setiap aktivitas anaknya dan guru dapat memberikan edukasi bahaya nya tawuran hingga melukai diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

(Dede Kardilah)