Sinergi Membangun Bekasi, M.Nuh Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Setialaksana.

Sinergi Membangun Bekasi, M.Nuh Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Setialaksana.

SINAR7 I KABUPATEN BEKASI

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohammad Nuh bersama LSM GSMB Resort 21 Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke Desa Setialaksana dalam rangka bersilaturahmi dan bersinergi membangun Bekasi.

Kedatangan Mohammad Nuh didampingi Ketua LSM GSMB Resort 21, Iyan Supyan dan Dedi Prima selaku Kabid media dan investigasi LSM GSMB disambut baik oleh Kepala Desa Setialaksana Rohmat Hidayatullah beserta aparatur pemerintahan Desa Setialaksana.

Pada kesempatan ini, Mohammad Nuh menerima sejumlah aspirasi yang di sampaikan pemerintah Desa Setialaksana diantaranya kebutuhan pembangunan saluran irigasi pengairan yang memang sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Saya akan berkordinasi dengan pihak terkait BBWSC Kabupaten Bekasi persoalan gorong-gorong Silem yang memang perlu dibangun permanen. Selain tanggulnya, juga pintu buka tutup airnya yang harus di perbaiki agar lebih maksimal lagi dan supaya mendapat perhatian lebih serius agar di prioritaskan dan segera secepatnya dibangun,” kata Mohamad Nuh saat meninjau langsung di lokasi gorong-gorong Silem. Rabu (26/01).

Sementara itu, Kepala Desa Setialaksana, Rohmat Hidayatullah mengatakan masih adanya inpastruktur pembangunan yang sampai saat ini belum terealisasi. Untuk itu, Rohmat berharap dengan adanya kunjungan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dapat membantu mempercepat agar kebutuhan kebutuhan di bidang pembangunan dapat segera terealisasi.

“Pada kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Desa Setialaksana ingin menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat terutama inpastruktur pembangunan gorong-gorong silem tanggul Sungai Citarum, jembatan kali Garon dan jalan raya yang dari kampung Garon arah Ke kampung Bulak yang memang sangat perlu perbaikan total. Harapan kami, dengan kunjungan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi ke wilayah kami, aspirasi kami bisa secepatnya terealisasi,” papar Rohmat.

Rohmat menambahkan, dirinya selalu mengusulkan sejumlah infrastruktur di bidang pembangunan yang menjadi skala prioritas pembangunan di desanya melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Namun sampai saat ini masih belum terealisasi.

“Pembangunan gorong-gorong Silem memang sangat di harapkan agar secepatnya di bangun permanen agar berpungsi dengan baik, gorong-gorong Silem tanggul Sungai Citarum ini memang sudah ada semenjak kepemimpinan Kades sebelumnya dan di kepemimpinan sayapun selalu di ajukan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan, namun belum di bangun permanen. Karena gorong-gorong Silem ini berpungsi untuk pertanian, bisa untuk pengairan sawah disaat musim kemarau dan saat air Sungai Citarum tidak banjir, bisa untuk pembuangan air hujan dari pesawahan dan pemukiman warga agar tidak terjadi banjir di wilayah Desa Setialaksana,” jelas Kades Setialaksana.

Lebih lanjut, Rohmat mengatakan sangat senang dan sangat mengapresiasi kunjungan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi bersama dengan LSM GSMB ke Desanya, dengan kedatangan Mohammad Nuh, dirinya berharap agar segala apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Setialaksana dapat terwujud.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kunjungan wakil ketua DPRD dan Ketua LSM GSMB (Gerakan Solidaritas Masyarakat Bekasi) Kabupaten Bekasi ke wilayah Desa saya yang memang sangat kami harapkan. Sebelumnya, ada wakil rakyat yang janji mau datang menengok ke wilayah kami tapi nyatanya cuma janji dan tidak pernah datang berkunjung,” pungkasnya.

(M.Adin/M.Rojak)