Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi M.Nuh: Masjid Juga Harus Mendapatkan Anggaran Pembangunan Yang Lebih Maksimal…!!!!

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi M.Nuh: Masjid Juga Harus Mendapatkan Anggaran Pembangunan Yang Lebih Maksimal…!!!!

Sinar7.com I Bekasi

Usai berkunjung dan silaturahmi bersinergi membangun Bekasi bersama kepala Desa Sukadaya,dan masyarakat Sukawangi, wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohammad Nuh menyempatkan diri melaksanakan sholat Ashar di Masjid Jami Arrohmah di kampung Balong Sambi, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang.

Setelah melaksanakan kewajiban sholat Ashar, M.Nuh beristirahat sejenak sambil melihat sekitar masjid dan memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di masjid Jami Arrohmah.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PKS ini menilai, Tempat ibadah (masjid) merupakan bagian penting umat muslim dalam menjalankan ibadah serta melaksanakan perintah Allah SWT.

“Masjid adalah bagian terpenting umat Islam. Bukan hanya menjadi tempat beribadah, tapi dimasjid kita bisa merenung dan mencari solusi permasalahan hidup dengan lebih fokus mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Mohamad Nuh.

Lebih lanjut, Mohammad Nuh mengatakan masjid bukan hanya sebuah bangunan saja,namun masjid memiliki peran penting untuk membangun karakter serta identitas kebudayaan umat muslim.

“Fungsi masjid yang paling utama ialah sebagai tempat bersujud atau beribadah kepada Allah,” tambah wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Ia menambahkan, sarana dan prasarana serta bangunan masjid juga merupakan hal terpenting agar umat muslim dalam melakukan ibadah dapat beribadah secara khusu dan tenang.

“Dan tentunya masjid juga harus mendapatkan anggaran pembangunan yang lebih maksimal lagi dari Pemda atau Dinas terkait,” imbuhnya.

Sementara Wada T, petugas marbot masjid Jami Arrohmah mengatakan, sangat senang dengan kunjungan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi ke masjid Jami Arrohmah.

“Alhamdulillah pak Dewan sudah menyempatkan diri buat solat disini,” Kata Wada.

Wada mengatakan, masih banyak pasilitas yang dibutuhkan dimasjid Jami Arrohmah terutama sarana dan prasarana yang memang membutuhkan Anggaran cukup besar.

“Ya barangkali dengan adanya pak Dewan, dapat melihat apa saja kekurangan-kekurangan yang masih ada disini, barangkali apabila pak Dewan bisa membantu menganggarkan kebutuhan yang kami butuhkan, kita merasa sangat senang dan sangat berterima kasih,” harapnya.

Hal senada di katakan Damih selaku ketua DKM masjid Jami Arrohmah. Masih banyaknya kebutuhan yang belum terpenuhi di masjid ini.

Ketua DKM berharap ada dermawan dan donatur serta pihak-pihak yang mau membantu dalam merealisasikan kebutuhan masjid Jami Arrohmah.

“Ya memang masih banyak yang kurang (sarana prasarana), kita berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu, mudah-mudahan bisa terpenuhi,” pungkasnya.

(Dedi Prima)